Senin, 28 November 2011

postheadericon Paskibra MAN 1 Wakili Lampung


KEBANGGAAN: Kepala MAN 1 Bandarlampung beserta guru-guru dan siswa yang tergabung dalam ekskul Paskibra berpose bersama piala kejuaraan.
BANDARLAMPUNG - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bandarlampung memiliki berbagai ekstrakurikuler (ekskul) yang semuanya telah mencetak prestasi membanggakan. Salah satunya anggota Paskibra MAN 1 (Model) Bandarlampung Fikrhatul Fitriyah Musthafa yang terpilih mewakili Lampung sebagai Paskibraka Nasional 2011 pada Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta nanti.
Ekskul Paskibra MAN 1 Bandarlampung yang berdiri pada 1993 itu juga telah melahirkan banyak bibit-bibit unggul. Maka tak heran bila sejak berdirinya sudah banyak meraih prestasi.
Seperti, pada periode 2009-2011 menjadi juara 1 Lomba PBB Putra di tingkat Provinsi Lampung, juara 2 Lomba PBB Putri tingkat Provinsi Lampung, dan juara umum lomba PBB tingkat Provinsi Lampung yang semuanya diadakan di MAN 2 Tanjungkarang.
Tak hanya itu. Masih ada beberapa prestasi yang diraih ekskul Paskibra MAN 1 Bandarlampung. Seperti, juara 1 lomba PBB Putra tingkat Kota Bandarlampung di Trisakti, juara 1 lomba PBB Putri tingkat Provinsi Lampung di Polinela, juara 2 lomba PBB putra di tingkat provinsi Politeknik Negeri Lampung, serta juara umum lomba PBB tingkat Provinsi Lampung di Politeknik Negeri Lampung.
Fikrhatul Fitriyah telah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti karantina yang nantinya menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka.
Remaja kelahiran Bandarlampung, 15 Maret 1994, dari pasangan Drs. Shonhaji, M.Ag. dan Nurhidayati, S.Ag., ini pun telah banyak mengukir prestasi di bidang lain. Di antaranya, juara 1 lukis kaligrafi se-Blitar, juara 3 kaligrafi Harlah se-Kota Blitar, juara 1 kaligrafi se-Jawa Timur, dan juara 1 MTQ Pelajar II se-Lampung.
Prestasi Paskibra pada periode 2009-2011 ini tak terlepas dari usaha segenap pengurus, anggota dan guru pembina Paskibra Leni Herlina, S.Pd., pelatih Panca Arum Taruna (TNI-AL), serta Ketua Paskibra Mia Isnaini yang kini duduk di kelas 12 IPA 4.
’’Jumlah anggota Paskibra MAN 1 Model Bandarlampung saat ini 108 siswa dengan rincian 60 capas, 32 siswa pasibra, dan 18 siswatama,’’ tutrur Mia kemarin (17/7). (shn/c3/tru)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

nilailah sesuka antum ^^

NGERUMPI!!

nambah truss doong -,-"

yang lgi boke, sms dri sini aje..

JAM KITE

Followers